Zohri Sang Juara Dunia

Lalu Muhamad Zohri namanya,sang juara dunia yang membanggakan bangsa,mengagetkan rakyat indonesia dengan ukiran prestasi yang telah diraihnya.

Sang pemuda yang baru berusia 18 tahun asal lombok(NTB)jadi sang juara dunia dalam ajang olah raga atletik U-20 dikejuaraan dunia lari 100 meter.

Lalu Muhamad Zohri atlet pertama indonesia yang meraih medali emas diajang kejuaraan ini,tepatnya hari rabu(11/7/2018),sejarah mencatatkan bahwa penampilan terbaik atlet indonesia dalam ajang ini yaitu finis pada posisi ke 8 tahun 1986,namun kini jadi juara lewat seorang pemuda dari keluarga yang tak berada yang penuh keterbatasan dalam pencapaian prestasinya.

Zohri berhasil mencapai finis dalam waktu 10,18 detik mengalahkan atlet dunia lainya dari amerika,yang sebelumnya telah diunggulkan.

Sang juara dari keluarga yang tak berada,yang juga yatim sejak SD ini bahkan boleh dibilang belum dikatakan kategori keluarga sederhana dengan keadaan tempat tinggalnya,karena dari rumahnya tersebut dindingnya dari anyaman bambu yang sudah rapuh,namun siapa sangka didalamnya jadi tempat tinggal seorang pemuda yang kukuh,yang tak serapuh dinding rumahnya dengan tekad semangat kuatnya untuk bisa berprestasi mengharumkan nama bangsa.

Sang juara ini boleh dibilang kisahnya sangat mengharukan,bagaimana tidak seorang Zohri ternyata sudah banyak prestasi yang telah diraihnya,dalam rumah yang belum terkategori sederhana tersimpan banyak medali-medali dari ajang-ajang bergengsi.

Kisahnya sangat mengharukan,bakatnya diperjuangkan dalam keterbatasan,kadang harus berpuasa ketika dalam latihanya karena kondisi keterbatasan ekonominya dalam mencukupi kebutuhan keseharian untuk makanya.

Untuk memiliki sebuah sepatu juga tak semudahnya,padahal jadi kebutuhan penunjang bakatnya,namun kini ia berhasil dengan prestasi yang membanggakan bangsa,jadi juara dunia sebagai buah dari perjuangan dalam keterbatasan dan buah dari terkabulnya sebuah doa orang tua serta keluarga yang mendukungnya.

Kini ia dinantikan para elit bangsa dengan dijanjikan kelayakan hidup,mulai dari tempat tinggalnya,pendidikanya bahkan kesejahteraan untuk keluarganya dsb.

Sang presiden pun menantikan dan mengundangnya sebagai penghormatan penghargaan kepada sang juara dunia pengharum nama bangsa.

Lalu Muhamad Zohri sang juara dunia yang bisa dijadikan sosok inspirasi dunia,bahwa keterbatasan tak bisa dijadikan suatu penghalang untuk bisa berprestasi bagi negeri.

Ternyata Keterbatasan bisa dikalahkan dengan kuatnya semangat kemauan,dan tak ada alasan kalau keterbatasan adalah penghalang suatu keberhasilan,karena ternyata keterbasan bisa dikalahkan dengan gigihnya perjuangan dan doa.

Semoga jadi inspirasi buat kita semua,bahwa keterbatasan terkadang jadi kekuatan untuk kita lebih semangat dalam segala keadaan.

Semoga juga banyak anak bangsa lainya,yang akan bisa berprestasi sesuai dengan bakat keahlian tanpa terikat terbelenggu suatu keterbatasan'Aamiin.

No comments: