SEKELUMIT TENTANG CINTA

TIMBULNYA CINTA
Cinta juga timbul karena adanya suatu kebersamaan,walau berawal dari suatu persahabatan maupun permusuhan,yang setidaknya sudah saling mengenal walau berawal dari sebuah rasa yang berbeda,walau hanya sepintas,walau hanya melihat maupun memandang,namun itulah juga jadi suatu perantara awal dari tak kenal menjadi kenal,dari tiada rasa menjadi saling mencinta,walau sebelumnya diantara salah satunya mungkin sudah ada terlebih dulunya,itulah diantara banyaknya sebab timbulnya suatu cinta yang setidaknya adanya rasa paling tidak sudah pernah melihatnya,dalam suatu hal dan keadaanya.
CINTA BERTEPUK SEBELAH TANGAN
Cinta bertepuk sebelah tangan adalah suatu tantangan dan ujian,yang jadi sebuah perjuangan yang menaruh rasa cinta pada yang dicintainya.
Berjuanglah dan raih cinta'nya sekuat sebisa semampunya untuk berusaha mendapatkanya,walau dengan sebuah pengorbanan baik waktu,tenaga,materi maupun pikiran dalam mengerahkan memperjuangan rasa cinta yang ingin dimilikinya.
Jangan takut gagal maupun takut kalah walau banyak rintangan dan cobaan,andaipun kalah dan tak mendapatkan yang ingin dicintainya padahal sudah banyak pengorbananya 'Insya Allah pasti dapat upah ganti dari buah perjuanganya.
Tetapi memang harus ingat serta jangan lalai pada yang Kuasa dalam mencinta,agar semuanya bisa ditunjukan hikmah sehingga dalam cinta yang berkah,dan segera bisa diberi upah atau ganti yang lebih baik dari yang dicintai jika tidak bisa memiliki.
CINTA YANG TAK MEMILIKI
Mencintai memang tak harus memiliki,asal yang dicintai bisa bahagia dengan yang selainya,daripada sengsara bersamanya(?)
Hanya pecinta sejati yang kuat dan sanggup mersakan hal yang demikian(?)yang mengerti hakekat cinta'.
Tetapi jadi beban berat hati dan pikiran pada yang membabi buta dengan yang dicintainya,tanpa kuat iman serta kurang ikhlas sebuah rasa dalam menaruh sebuah cinta pada yang dicintainya(seperti cinta kasihnya orang tua pada seorang anak yang sangat bahagia melihat kebahagiaanya'walau dirinya dengan susah payah untuk berusaha membahagiakanya).
Namun sudahkah para pecinta rasa merasakan sebuah rasa yang demikian(?)ketika mencintai pada yang dicintainya,baik pada wanita maupun pria(lawan jenis pujaan hatinya).
Dan cinta yang tak bisa memiliki apakah bisa disalahkan/dibenarkan(?)jawabanya tentunya tergantung dari sebuah suatu keadaan'asal demi'nya suatu kebaikan pada keduanya.
MELUPAKAN YANG DICINTAINYA
Untuk melupakan seseorang yang dicintai,setidaknya banyak hal dan cara yang mesti dilakukanya,dengan diantaranya:
-Menyingkirkan barang maupun suatu pemberianya atau bisa juga dikasihkan pada orang lain,dengan demikian bisa diambil manfaatnya untuk digunakan yang membutuhkan dengan suatu barang tersebut,tentunya dengan diniatkan untuk sedekah agar dapat ganti cinta yang diinginkanya'Insya Allah pastinya.
-Berdoa dan yakinkan diri kalau yang dicintai bukan jodoh yang terpilih baginya,apabila memang.
-Jangan menyerah maupun putus asa,bahwa yakinlah bahwa banyak seseorang yang jauh lebih layak dicintainya untuk sebagai ganti dari yang telah menyakiti.
Itulah diantara banyaknya cara melupakan seseorang yang diintainya,
PATAH HATI
Patah hati memang menyakitkan dan dapat membahayakan jiwa,bagi yang tak mengenal agama,sehingga mudah menyerahkan rasa hatinya dan mudah kecewa ketika cintanya tidak sesuai dengan harapan rasa yang diinginkan.
Tanpa bekal cinta dari Sang Ilahi yang membolak balikan hati,maka seseorang akan mudah patah hati dalam kegagalan cinta'nya.
Kalau tidak kuat iman seseorang akan mudah tersakiti sehingga mudah patah hati dalam kegagalan cinta,yang akan lupa diri,sehingga tidak konsentrasi dengan segala aktifitas yang dijalaninya maupun dengan kesehatanya dsb.
Memang susah bagi perasa patah hati yang sedang tersakiti,tidur tak nyenyak,makan pun tak enak,hati merintih tertatih-tatih,tak tertahan air mata yang keluar dengan sendirinya,sebal kesal bersatu berkecamuk dalam rasa kecewa yang menggelora.
Menjalankan hidup seakan hilang selera,semua terasa hambar sehingga semangat hidup'pun memudar.
Seakan tidak ada artinya lagi kehidupan ini,dalam merasakan sakitnya patah hati.
Itulah buah dari terlalu mencinta,yang tidak siap diri bahwa segala apa yang dicintai oleh manusia belum tentu bisa dimilikinya.
Dan sebenarnya dari patah hati tersebut,terdapat suatu pelajaran hati untuk suatu kekebalan sebagai kekuatan dalam mencinta,agar juga bisa lebih hati-hati dalam menaruh rasa,serta tidak lalai akan cinta'nya pada yang Kuasa.
HUBUNGAN CINTA YANG MENYALAHI
Jangan melebihi suatu hubungan maupun komunikasi,pada seseorang yang berlawan jenis dan sudah berstatus berkeluarga,cukup sebatas kepentingan kerja maupun urusan kepentingan saja,agar tidak terjadi fitnah-fitnah.
Karena jika ada komunikasi diluar itu ada godaan syetan,untuk bisa terjadinya adanya suatu hubungan yang terlarang,yang bermula dari kedekatan diluar kepentingan sebenarnya.
Itulah sekelumit kajian bahasan tentang cinta'yang banyak kajianya,banyak bahasanya maupun banyak untaian uangkapan kata kata yang indah untuk pengungkapan rasa dari sebuah cinta.
Semoga jadi kajian yang bermanfaat dalam hal cinta'dan jadi suatu gambaran maupun ukuran dalam menaruh sebuah rasa.
Semoga juga jadi penyampaian yang manfaat dunia akhirat'Aamiin.

No comments: