INTISARI PENYAMPAIAN 5

PUNCAK KENIKMATAN
Kenikmatan dunia terbatas oleh kematian,sedangkan kenikmatan surga mengalahkan kenikmatan-kenikmatan dunia,baik dari segi makanan maupun dalam berpasangan dsb'.
Dan semua kenikmatan surga semua akan terkalahkan kenikmatanya ketika seorang hamba dilihatkan oleh wujud TUHAN SANG PENCIPTA' yaitu ALLAH SWT yang begitu indah tiada bandinganya'serta bisa merasakan nikmat diatas nikmat yang tiada tara dari segala semua ras nikmat'.
KESOLEHAN
Kesolehan tidak bisa dinilai dari segi penampilan,tetapi bisa terlihat dari segi ucapan dan perbuatanya.
Karena banyak seseorang menampakan kesolehan dengan penampilanya,tapi tidak disertai dengan ucapan dan perbuatan yang sesuai apa yang diartikan pada tentang kesolehan itu.
Memang penampilan terkadang jadi penilaian kepribadian tapi memang yang baik tentunya harus dibarengi dengan sifat dan akhlak yang baik serta selalu berusaha baik juga,semoga kita tergolong orang-orang yang soleh dengan selalu berusaha agar soleh yang semesti sebenarnya,tanpa harus menampakanya juga.
MENJELEK'KAN DIRINYA
Orang yang sedang menjelekan pasanganya,sama saja orang yang sedang menjelekan dirinya,kecuali bersolusi pada orang yang tepat,sehingga jadi upaya diri dalam mengoreksi dirinya maupun pasanganya,menyadari segala apa yang ada kekurangan diri dan pasanganya,serta mengerti apa yang harus dilakukanya.
Demi adanya sebuah perbaikan dan kelanjutan yang lebih baik dalam menjalaninya,dan bersolusilah pada orang yang tepat yang lebih taat serta lebih bijak,sebab semua dalam berpasangan pasti ada masalah sebagai upaya diri dalam saling mengerti untuk bisa saling memperbaiki.
TAK ADA YANG LAMA
Setiap apapun keadaanya tidak akan berlangsung lama,sebagai hari-hari yang juga berganti,baik susah maupun senang,kaya maupun miskin,sehat,sakit,rasa susah dan senang dsb.
Yang terpenting adalah siap menyikapi dan menghadapi dan perlunya bekal iman yang kuat dalam hati,agar tak mudah frustasi dengan suatu kejadian yang terkadang terjadi tiba-tiba apalagi yang tidak diinginkanya.
SAMPAIKANLAH
Sampaikanlah sesuatu yang jadi kebaikan,maka kita akan dapat pahala yang sama dari yang melakukan,yang jadi sebuah ilmu,sehingga bisa membukakan ilmu baru yang sebelumnya kita belum tau.
Namun sebaiknya sampaikanlah sesuatu tersebut dengan dibarengi kita melakukanya juga,pada yang kita sampaikan,tentunya dalam hal kebaikan,dan setidaknya juga harus selalu berusaha dalam kita melakukan pada kebaikan yang tersampaikan,tak terkecuali dengan penyampaian-penyampaian ini,yang semoga kami tidak hanya sekedar menyampaikan tetapi melainkan selalu berusaha lebih dulu untuk bisa menjalankan pada yang tersampaikan.
Dan semoga tentunya lewat media ini jadi ajang saling menyampaikan,tanpa memperdebatkan sesuatu yang jadi perbedaan dalam kajian yang tersampaikanya'melainkan jadi buah kajian bahwa ilmu itu luas mak'nanya.
Sebenarnya ilmu juga menyesuaikan suatu keadaan'dalam artian memudahkan bukan menyulitkan maupun menyusahkan,karena sifat ilmu pada hakekatnya adalah menunjukan suatu kemudahan dalam kemanfaatan.
Semoga jadi penyampaian yang manfaat dunia akhirat'Aamiin.

No comments: