DIANTARA BANYAKNYA SEBAB WANITA DISIKSA

MENYAKITI SUAMI
Sahabat Zubair bin Awam ra:
Saya telah mendengar Rasulullah Saw bersabda:"Siapa saja wanita yang terus menerus menyakitkan hati suaminya,sehingga dia menceraikanya,maka tetaplah siksa Allah Swt pada'nya"
Hadis tersebut menjelaskan bahwa jika ada seorang wanita yang terus menerus menyakiti suaminya,hingga suami menceraikanya dan putus ikatan hubunganya,dosa siksa tetap berlaku kepada'nya walaupun sudah gak ada ikatan pernikahan kecuali bertobat serta meminta maaf sama mantan suami yang disakitinya dan semoga Allah mengampuni dosa'nya.
MEMAKSAKAN KEMAMPUAN SUAMI
Sahabat Sa'ad bin Abi Waqas berkata:
Saya Mendengar Rasulullah Saw bersabda:"Siapa saja yang memaksa suaminya diluar batas kemampuanya,maka pasti Allah Swt menyiksa kepada'nya dengan orang yahudi dan nasrani"
YANG TIDAK SETIA PADA SUAMI
Sahabat Ibnu Mas'ud ra berkata:
Saya mendengar Nabi Saw bersabda:"Siapa saja wanita dirumahnya tidak jujur terhadap suaminya atau tidak setia didalam tempat tidur suaminya,maka pasti didalam kuburnya Allah Swt memasukan tujuh puluh ribu ekor ular dan kalajengking yang menyengat sampai hari kiamat"
Sahabat Amr bin Ash ra berkata:
Saya telah mendengar Nabi Saw bersabda:"Siapa saja wanita yang tidak setia didalam tempat tidur suaminya,maka pasti Allah Swt akan memasukanya ke neraka,kemudian dari mulutnya keluar nanah,darah dan nanah busuk"
KETIDAKSOPANAN PADA SUAMI
Sahabat Umar ra berkata:
Saya telah mendengar Nabi Saw bersabda:"Dimana ada perempuan yang mengeraskan suaranya diatas suara suaminya,maka setiap sesuatu yang terkena sinar matahari akan melaknat kepadanya,kecuali dia mau bertobat dan kembali dengan baik".
YANG MENCEMBERUTI SUAMI
Sahabat Abdullah bin Amr ra berkata:
Saya mendengar Rasulullah Saw bersabda:"Siapa saja wanita yang wajahnya cemberut didepan suaminya,maka besok pada hari kiamat dia datang dengan muka yang hitam'kecuali kalau dia bertobat atau kembali ceria".
YANG MENANGGUHKAN DAN MENGULUR WAKTU TERHADAP AJAKAN SUAMINYA
Sahabat Abdullah bin Mas'ud berkata:
Saya telah mendengar Rasulullah Saw bersabda:"Allah Swt melaknati wanita-wanita yang mengulur-ulur waktu'ditanyakan siapa wanita-wanita yang mengulur Waktu itu Wahai Rasulullah?Nabi Saw menjawab:"Dia adalah wanita yang diajak suaminya tidur ditempat tidur kemudian dia mengulur-ulur waktu untuk tidur bersamanya,dan sibuk dengan urusan yang lain,sehingga suami tertidur".
KELUAR RUMAH DENGAN WEWANGIAN YANG BERLEBIHAN
Sahabat Salman Alfarizi berkata:
Saya telah mendengar dari Rasulullah Saw bersabda:"Wanita manapun yang menggunakan wangi-wangian dan berhias diri;kemudian keluar dari rumahnya,maka dia keluar bersama murka Allah Swt dan Kebencian'NYA(Allah tidak meridhoi'nya) sehingga dia kembali kerumahnya"
Jadi selama wanita keluar dari rumahnya dengan tanpa ridho Allah,maka ketika ajal datang menjempunya sudah pasti termasuk dalam golongan yang ahli neraka,kecuali sudah sampai rumahnya kembali dan bertobat terhadap suatu kesalahan yang semestinya tidak dilakukanya.
YANG MEMBUKA RAHASIA SUAMINYA
Sahabat Abu Darda ra berkata:
Saya telah mendengar Rasulullah Saw bersabda:"Wanita manapun yang membuka rahasia suaminya,maka kelak pada hari kiamat'Allah Swt akan mencemo'ohkan kepadanya didepan makhluk,demikian pula ketika didunia,sebelum diakhirat".
Jadi wanita yang membuka rahasia maupun aib suami pada orang lain,maka pasti akan dibikin malu/dipermalukan orang lain didepan banyak orang dengan dicemo'ohnya sebagai balasan didunia'nya.
YANG TIDAK TERSENYUM KETIKA MELIHAT WAJAH SUAMINYA
Sahabat Abu Hurairah ra berkata:
Saya telah mendengar Rasulullah Saw bersabda:"Wanita manapun yang memandang muka suaminya dan tidak tersenyum,maka sesungguhnya dia tidak melihat surga selamanya,kecuali dia bertobat dan menyadarinya hingga suaminya meridhoinya".
WANITA YANG BANYAK DOSA PADA SUAMINYA
Sahabat Abbas bin Abdul Muthalib ra berkata:
Saya telah mendengar Rasulullah Saw bersabda:"Saya diperlihatkan neraka,maka saya melihat kebanyakan penghuninya adalah wanita,hal yang demikian itu tidak akan terjadi,kecuali mereka banyak berdosa terhadap suami-suami mereka".
Sahabat Abbas berkata pula:
Saya mendengar Rasulullah Saw bersabda:"Sebagian alamat ridho Allah kepada wanita,adalah ridho suami kepada'nya".
Jadi wanita juga tak akan bisa masuk surga kecuali ada ridho suami,karena wanita yang sholehah suami pasti meridhoinya walaupun terkadang ada suamu yang kurang ajar dan tak tau diri juga,namun dalam sadar'nya suami pasti ridho terhadap akhlak kesolehan istrinya.
Itulah diantara banyaknya dalil tentang sebab banyaknya wanita disiksa,maka itu sebisa mungkin seorang wanita memposisikan diri sesuai kodrat dan kewajibanya.
WANITA SEBAGAI ISTRI MEMANG TERKADANG BANYAK SALAH TETAPI SUAMI JUGA HARUS BANYAK BERBENAH
Dan sebaiknya wanita selalu menjauhi diri dan menjaga agar bahaya tidak menimpa pada dirinya.
Seorang suami juga harus menjadi suami yang baik,yang bisa benar-benar bisa membimbing istrinya,serta bisa mencukupi kebutuhan lahir bathinya,benar-benar jadi imam yang baik baginya,yang berilmu dan kuat dalam menjalankan perintah agama,agar wanita /istrinya /yang dipimpin tidak membangkan maupun melawan karena kebodohan suami/yang memimpin.
Boleh jadi membangkangnya istri karena ketidakbertanggungjawabanya/kebodohan suami dalam memenuhi kebutuhan maupun dalam memimpinya,jadi jika seorang pemimpin tidak bertanggung jawab dan bodoh maka sudah tentu dosanya bisa juga melebihi dari dosa yang dipimpinya,maka itu jadi seorang lelaki harus punya bekali ilmu dan iman yang kuat,agar bisa dipertanggungjawabkan dunia akhirat.
Jadi jika suami sudah berilmu dan kuat beragama serta menjadi pemimpin rumah tangga dengan yang semesti sebenarnya dan istri tidak menta'atinya maka nerakalah baginya(dan tergantung juga dari suatu keadaan dengan ukuran yang harus semesti sebenarnya berdasar tuntunan sesuai agama tentunya).
Maka dari itu yang jadi tolak ukur juga kesolehan dari keduanya,disitulah pentingnya sebuah kesolehan untuk pasangan dalam berumahtangga.
Dan berikut adalah diantara banyaknya kebaikan bagi wanita yang berbakti pada suaminya diantaranya adalah:
Didalam Kitab Syifaush Shudur diterangkan:
Bahwa Beliau Nabi Saw bersabda:
"Apabila seorang wanita selalu mengikuti kehendak suaminya atau dia berhias diri dengan harapan agar suaminya ridho kepadanya,maka Allah Swt menulis baginya beberapa kebaikan dan melebur sepuluh kejelekan,serta mengangkat baginya beberapa derajat.
Apabila suami memanggilnya dia mentaatinya,kemudian dia hamil karenanya,maka ia mendapat pahala seperti pahalanya orang puasa dan berjuang menegak'kan agama Allah Swt.
Apabila dia merasa kesakitan ketika akan melahirkan,maka setiap rasa sakit yang dideritanya,pahalanya sebagaimana orang yang memerdeka'kan budak yang mukmin.
Apabila dia telah melahirkan,maka tidak ada yang mengetahui seberapa pahalanya kecuali Allah Swt,baginya juga pahala dari setiap hisapan susu anaknya yang sedang menetek,seperti pahala orang yang memerdekakan sepuluh hamba sahaya.
Bila anak sudah disapih darinya,maka dipanggilah dia'memulailah kamu,wahai istri yang baik,agar mengerjakan amalan-amalan baru,sesungguhnya bagimu telah diampuni segala apa yang telah kamu lakukan".
Sayidah Aisyah ra berkata:
Sesungguhnya para wanita sudah diberikan kebaikan yang sangat banyak sekali,maka bagaimana dengan golongan kaum laki-laki?
Nabi Saw tersenyum dan bersabda:
"Tiada seorang laki-laki yang memegang tangan istri dan merayunya,kecuali Allah Swt akan menulis baginya lima kebaikan,apabila dia memeluk istrinya maka baginya akan ditulis sepuluh kebaikan,apabila menciumnya maka baginya akan ditulis duapuluh kebaikan,jika dia jima bersama istrinya,maka itu adalah lebih baik daripada dunia seisinya,apabila dia berdiri untuk melakukan mandi,maka tiada air pada anggota tubuhnya kecuali daripadanya dilebur stu kejelekan dan baginya diangkat satu derajat serta sebab mandinya diberi kebaikan dunia seisinya,sesungguhnya Allah Swt memamerkan orang tersebut kepada para malaikat seraya berfirman:Llihatlah kamu sekalian kepada hambaku,dimalam yang tenang dan dingin dia mandi jinabat dengan keyakinanya,bahwa Aku adalah Tuhan'nya,maka saksikanlah,bahwa Aku telah mengampuni dosa-dosanya".
Semoga jadi penyampaian yang manfaat dunia akhirat'serta sebarkan dan bagikanlah kajian penyampaian ini yang semoga juga jadi amal kebaikan bersama'untuk mendapatkan Ridho Allah Swt'Aamiin. 

No comments: