Keutama'an Dalam Bersholawat

Sebenarnya begitu banyak khasiat manfaat dalam bersholawat'yang karenanya jadi sebab terkabulnya sebuah hajat,baik hajat dunia maupun hajat akhirat '.
Rasulullah Saw bersabda:
"Malaikat Jibril,Mikail,Israfil as'telah berkata kepadaku.
Malaikat Jibril :"Wahai Rasulullah barangsiapa membaca shalawat kepadamu setiap hari sebanyak sepuluh kali,maka akan kubimbing tanganya dan kubawa dia melintasi titian seperti kilat menyambar".
(Kelak dalam melewati sirotolmustaqim)
Malaikat Mikail:"Mereka yang bershalawat kepadamu kuberi minum dari telagamu".
(Kelak disaat para manusia dalam kepanasan dan kehausan ketika dikumpulkan dihari pembalasan)
Malaikat Israfil :"Mereka yang bershalawat kepadamu,maka aku akan bersujud kepada Allah Swt,dan aku tidak akan mengangkat kepala sebelum Allah mengampuni dosa orang itu"
(Yang mau bersholawat)
Selain shalawat jadi sebab safaat/pertolongan kita kelak,sebenarnya dalam bersholawat ada buah keberkahanya yang menimbulkan efek kebahagiaan dalam hidup.
Dan bahkan doa tanpa diawali dan diakhiri sholawat maka doa'nya akan tertolak,sebab adanya kita bisa berdoa,bisa menjalankan ibadah dalam memeluk Islam adalah buah dari syiar Rasulullah Saw atas perintah Allah Swt.
Dan bahkan adanya dunia itu tercipta dari Nur'nya Nabi Muhamad Saw,kita bisa beriman dan memeluk islam adalah karena perantaranya,maka itu tak terkecuali doa juga harus lewat perantaranya dengan memanjatkan sholawat untuknya.
Nabi Muhamad Saw adalaha memang manusia'tapi bukan manusia biasa,karena Nabi Muhamad Saw adalah sempurna'nya makhluk,baik secara lahir/fisik/rupa dan bathinya'yang memiliki keistimewaan yang tidak terdapat pada manusia lainya.
Para sahabat yang meneliti bentuk tubuh manusia secara rinci pada umumnya dan dibandingkan Nabi Muhamad Saw'masing-masing berkata:
"Aku belum pernah melihat lelaki yang seindah Rasulullah"
"Aku pernah melihat Rasulullah Saw,dibawah sinar rembulan,kemudian kubandingkan wajahnya dengan bulan,maka aku dapatkan bahwa Rasulullah jauh lebih cantik dari pada sinar bulan".
"Aku belum pernah menyentuh sutera yang tipis atau tebal yang lebih lembut daripada telapak tangan Rasulullah".
"Aku tidak pernah melihat seorang lelaki yang lebih gagah dan berani dari pada Rasulullah Saw".
Rasulullah adalah sempurnanya makhluk yang tiada duanya'penutup para nabi sebagai penyempurna risalah'utusan Allah Swt'yang dimuliakan dunia Akhirat'.
Dan semoga kita selalu tergolong orang yang ahli bersholawat,serta menjalankan syariat ajaranya,untuk mudah-mudahan kita bisa memperoleh syafaat'nya kelak diakhirat'Aamiin.

No comments: