INTISARI PENYAMPAIAN

HAL TERMUDAH
Putus asa dalam pasrah adalah hal termudah yang bisa dilakukan siapa saja,dan suatu kelemahan iman sebagai bentuk suatu ketidakpercayaan akan adanya suatu pertolongan pada yang Kuasa.
Segala sesuatu perlu perjuangan dan pengorbanan,walau masih gagal itu sebetulnya jadi modal awal kelanjutanya,sehingga jadi mental besar dalam mengatasi sesuatu yang akan terjadi dengan apa yang akan dilalui.
LAKUKANLAH
Lakukanlah hal yang ingin dilakukanya jika itu suatu hal upaya untuk lebih baik,walau dengan permulaan yang berat,sebab apabila belum dilakukan jadi unek-unek yang sebenarnya jadi beban yang lebih memberatkan pikiran.
Adapun sesuatu yang akan dilakukanya pada adanya hal yang tidak diinginkan,disitulah terdapat jawaban dari yag ingin dilakukan,dan setidaknya tiada lagi unek-unek yang jadi beban karena belum melakukan apa yang belum dilakukan.

(Dalam hal ini semisal ingin berkarya,ingin melakukan sesuatu yang baik tapi selalu menunda karena ragu dsb,maka apabila tidak dilakukan sebenarnya jadi beban berat dalam unek pikiran).
MENUJU KEBERHASILAN
Berkaryalah dengan keahlian yang dikuasai,karena lebih cepat menuju keberhasilanya/walaupun lambat tapi ketika menjalankanya lebih bisa menjiwai apalagi yang bagian yang jadi hobinya.
Daripada berkarya mengikuti keahlian orang,maka keberhasilanya ditentukan dengan yang diikutinya,dan kurang sempurna dari yang dihasilkan.
KEPUASAN DALAM BERKARYA
Keberhasilan menciptakan suatu karya memang jadi kepuasan,daripada keberhasilan menjiplak karya orang,namun seandainya melakukan penjiplakan maka sebisanya jika memungkinkan perlu adanya suatu ijin atau mendoakan baik padanya,sebagai balasan kita lewat melalui amalan kita.
HASIL SEMPURNA
Ketenangan dalam bekerja maupun dalam berkarya lebih sempuna hasilnya,daripada terburu tergesa mengejar yang harus dihasilkanya.
Memang tak perlu terburu dalam menyelesaikan suatu karya maupun pekerjaan untuk menghasilkan suatu karya yang sempurna,dan memang tiada suatu karya yang sempurna melainkan hanya setidaknya selalu mencoba disempurnakanya sambil berproses dalam mengerjakanya.
KEMENANGAN
Bersabarlah dengan segala perlakuan,yang terasa jadi penganiaya kita baik dalam penghinaan,cemo'ohan dsb,selagi kita dalam jalan yang benar yang sedang diusahakan untuk kebaikan,lanjutkanlah,tunjukan kalau kita bisa menyikapi,laporkan pada yang Kuasa dalam doa,niscaya mereka akan melihat kemenangan kita dengan penuh malunya.
KEMAUAN
Kemauan kuat untuk bisa melakukan keahlian adalah mengalahkan yang berbakat tapi tanpa kuat kemauan pada bakatnya.
Berbakat memang lebih memudahkan dalam menggeluti suatu keahlian,namun apalah artinya sebuah bakat kalau dalam kemalasan menggeluti apa yang dibakati.
Sebaliknya tiada bakat tapi selalu dalam kemauan semangat yang kuat pada apa yang ingin digelutinya'maka dalam kegagalanya yang selalu mencoba jadi sebuah pelatihan diri,untuk lebih bisa menguasai dan memahami pada apa yang digelutinya,dan dengan semangat kemauan kuatnya,disitulah kemauan kuat mengalahkan yang berbakat.
TEMUKAN PROFESI ANDA
Jangan sia-siakan umur dengan berganti-ganti profesi dan pekerjaaan,menunjukan tidak bisa sukses dalam satu bidang,tetapi gelutilah profesi yang kiranya memang jadi keahlian bakatnya,agar kesuksesan lebih mudah diraihnya,dan setidaknya tidak jadi beban berat dalam menjalaninya.
Semoga penyampaian ini jadi kajian berbagi dalam saling untuk memotivasi'walau singkat semoga bermanfaat'Aamiin. 

No comments: